nusakini.com---Sebanyak 1890 peserta memeriahkan Pekan Olahraga dan Senin Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan, 8-10 Juli di Makassar. Porseni merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV. 

"Alhamdullah, saya sangat berbahagia, peserta Harganas selalu bertambah. Saya memberi apresiasi kepada mitra kerja BKKBN yang setiap tahun selalu berpatisipasi," ujar Hj. Rini Riatika Djohari, SE, kepala perwakilan BKKBN Sulsel.

Rini berharap kebersamaan di Porseni membuat motivasi para jajarannya untuk meningkatkan kinerjanya. "Peserta kontrasepsi KB jangka panjang tiap tahun makin bertambah. Ini berkat kerja keras para penyuluh dilapangan yang bekerjasama dengan pihak terkait," jelas Rini.

Dilain pihak, ketua panpel H.Amirullah Hamzah, SH MH menambahkan, Porseni ini memperlombakan cabang bola voli, lari karung, tarik tambang dan yel-yel. "Besok (Minggu, 9 Juli), kami juga menggelar senam bersama dengan masyarakat di Jalan Sudirman," tutur Amirullah.

Amrirullah yang juga Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Sulsel menambahkan tahun ini Sulsel mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan yang diraih Kabupaten Bone serta Manggala Karya Kenca oleh Kota Pare-Pare. (ab)